Rabu, 26 Oktober 2011

Hilangkan Kusut Rambut Keriting Alami Dengan Cara Ini

Author: Yogi Cerdito | Re Edited: Ucup_Mardhiono.

Jangan sampai kamu terlintas dalam pikiran kamu bahwa memiliki rambut keriting alami itu merupakan beban hidup, karena sesungguhnya walau terkadang suka kusut tapi rambut keriting alami itu sangatlah menarik di mata para pria. Lalu kalau ternyata rambut kamu keriting alami, janganlah kamu khawatir tidak akan tampil cantik dan menarik perhatian para pria, walaupun biasanya rambut keriting identik dengan rambut kusut. Cocok atau tidak penampilan dalam mengenakan pakaian bukan hanya di dukung dari rambut yang kusut atau tidaknya. Akan tetapi dari bagaimana kamu menyiasati agar rambut keriting kamu tidak menjadi perusak penampilan bagus kamu mengenakan pakaian tersebut.

Perubahan dari kebiasaan kusutnya rambut keriting kamu mungkin akan tidak menjadi penghambat ataupun menjengkelkan lagi bila kamu mencoba Tiga Cara Merawat Rambut Keriting Tanpa Pusing:

1. Jaga Kelembapan

Para pemilik rambut keriting sangat dianjurkan untuk menjaga kelembapan rambutnya. Agar rambut keriting lebih halus dan lembut gunakan perawatan deep conditioning dua kali sebulan. Apabila rambut kamu kering, jangan terlalu sering berkeramas, coba deh kamu usahakan hanya dua kali seminggu.

2. Hati - Hati Mengeringkan

Kamu harus berhati - hati menangani rambut keriting. Hindari penggunaan handuk yang terlalu kasar saat mengeringkan rambut atau membungkus rambut kamu dengan handuk untuk menyerap air sisa keramas.

“Rambut keriting harus dikeringkan dengan perlahan, akan tetapi jika jadwal kamu terlalu padat untuk itu, usapkan handuk dengan halus dan pastikan rambut kamu tidak berantakan saat di usap,” saran penata rambut selebritas Kristan Serafino. “Apabila rambut keriting disentuh dengan kasar – atau parahnya disisir – akan menyebabkan rambut keriting natural kamu malah kusut.”

Mengutip Conectique, sebaiknya keringkan rambut dengan jari tangan, dengan atau tanpa kipas angin. Hasilnya akan membuat rambut menjadi lebih teratur dan lentur.

3. Jangan Sentuh

Saat menggunakan produk seperti krim penambah keriting, gel atau mousse, ikutilah pola keriting rambut kamu, putarkan dari bagian tengah ke bagian ujung rambut, saran Serafino. “Saat rambut sudah kering, maka kamu baru boleh mengoleskan serum silikon pada ujung rambut untuk melembutkan pola keritingnya dan membuatnya lebih berkilau,” tambahnya.

Keritingnya rambut yang alami sejak lahir memang terkadang bagi pemilik rambut keriting tersebut agak merepotkan dan bikin minder takut - takut merusak tampilan berpakaian. Oleh karena itu, ada baiknya kamu sebarkan tentang artikel ini kepada teman - teman, saudara, ataupun tetangga kamu yang memiliki rambut keriting alami dengan gunakan SMS Bulk ataupun SMS Masking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar